Pengelolaan Biji Karet, Program DPRD Tuba

By ZonaLampung 18 Apr 2016, 22:54:29 WIB Dibaca 174 Kali Tulang Bawang


Sebanyak tiga Kampung di Kecamatan Gedung Aji Tulangbawang ditargetkan akan dijadikan sebagai Kampung Pengelolaan Biji Karet menjadi alternatip bahan makanan terbaik tahun 2015 ini.
Hal tersebut berdasarkan program unggulan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulangbawang tentang memajukan Program Gerakan Serentak Membangun Kampung (GSMK) di Kecamatan Gedung Aji Tulangbawang tahun 2015.
Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Tulangbawang Drs. Pohan Alam. MM mengatakan dalam program GSMK tahun 2015 ini pihaknya mendapatkan tanggung jawab pengawasan GSMK di Kecamatan Gedung Aji Tulangbawang.
Menurut Pohan di Kecamatan Gedung Aji Tulangbawang pihaknya hanya mendapatkan sebanyak tiga kampung untuk dilakukan pengawasan program GSMK.
Ketiga kampung tersebut diantaranya yakni Lanjut Pohan Kampung Penawar Baru , Kampung Kecubung Jaya, dan Kampung Kecubung Mulya Kecamatan Gedung Aji Tulangbawang.
“Untuk itu tahun 2015 ini kami akan realisasikan program pengelolaan biji karet menjadi bahan makanan sesuai dengan target kami bahwa ke Tiga kampung tersebut akan kita jadikan pengelolaan biji karet menjadi bahan makanan terbaik tahun ini,” terangnya saat melakukan monitoring program GSMK kemarin.
Pohan menjelaskan dalam program tersebut biji karet akan dikelolah menjadi alternatip bahan makanan seperti tahu dan tempe.
Karena Lanjut Pohan sebelumnya pihaknya telah melakukan uji coba pembuatanya, baik secara langsung maupun secara teknis telah dilakukan.
“Sehingga tidak diragukan lagi karena semua yang akan kami targetkan sudah sesuai rencana dan sudah di uji, dan tentunya semua ini untuk masyarakat agar keadaan ekonominya bisa meningkat dan sejahterah,” jelasnya.
Selain itu Sambung Pohan dalam pekerjaan program GSMK tahun 2015 ini ketiga kampung tersebut akan mengerjakan program GSMK berupa pekerjaan pembangunan drainase, serta pembuatan gorong – gorong.
“Jadi untuk kampung penawar baru kita akan mengerjakan pembangunan drainase 900 M dan gorong – gorong sebanyak 3 unit, sedangkan untuk kampung kecubung jaya pekerjaan drainase 950 m, dan terakhir kampung kecubung mulya akan mengerjakan drainase 850 m dengan ditambah gorong – gorong sebanyak 5 unit sesuai dengan programnya,” paparnya.
Yang jelas dalam proses pekerjaan dan realisasi program tersebut Tambah Pohan sangat diperlukan dukungan dan perhatiaan khusus dari pemerintah Tulangbawang.
“Karena apapun yang akan kita kerjakan harus mempunyai modal yang cukup seperti program sanitasi total berbasis masyarakat itu sangat diperlukan sekali modalnya , untuk itu saya berharap dengan adanya realisasi program ini maka semua pihak akan memberikan dukungan baik secara moril maupun materil demi kesejateraan dan kemakmuran masyarakat khususnya di Gedung Aji Tulangbawang kedepan,” harapnya. (Mul)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jejak Pendapat


  Bagaimana Pendapat anda tentang web ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Biasa Saja
  Buruk
  Sangat Buruk

Komentar Terakhir

  • DavidLayes

    kamagra 100mg tablets use <a href="http://kamagrabax.com/">kamagra 100 ...

    View Article
  • zfavlngqns

    And obstipation is why: Most-sectional winters from the Sense that glacial to do ...

    View Article
  • rudubanncl

    You can press into service genetically but <a ...

    View Article
  • GeorgeDub

    cialis canadian pharmacy <a href=" http://canadianpharmacystorm.com/# ...

    View Article